Saturday, February 27, 2016

Unknown

Hati Bagaikan Raja

Assalamualaikum warrohmatulloh..
Bismillah..
kata kata penyemangat

❤Hati adalah muara tempat bersemayam kebenaran..semua aktivitas fisik,perbuatan yg baik maupun yg buruk,amal sholeh atau amal salah..semua di kuasai oleh satu komando.."HATI"
Hati bagaikan raja yg berkuasa mutlak terhadap bala tentaranya,semua tindakan harus di bawah perintah atau laranganyan..ia dapat menggunakan seluruh anggota tubuh sekehendak hatinya dan sesuai kemauannya..
Sabda Nabi..:
'Ketahuilah bahwa di dalam tubuh itu ada segumpal daging,jika ia baik maka baik pula seluruh tubuhnya..
(HR.bukhari-muslim)
Dengan demikian maka hidupnya hati seseorang merupakan tanda bahwa ia telah memiliki modal yg cukup untuk meraih segala kebaikan..sementara mati dan gelapnya hati seseorang merupakan tanda bahwa ia telah memiliki dasar untuk menuai segala keburukan..
Jadi..
Hati yang bisa merengkuh hidayah Allog adalah hati yg masih hidup..hati itu masih bercahaya sekalipun mulai redup cahanya..
Dengan hidupnya hati berarti semua perangkatnya masih aktif..pendengaran dan penglihatan,malu dan jati dirinya,keberanian dan cintanya kepada kebaikan dan rasa bencinya kepada keburukan..
Seperti seorang mekanik yg menyeleksi beberapa mesin rongsokan,ia hanya mengambil mesin yg menurutnya masih dapat di gunakan dan dapat di hidupkan kembali..hati yg baik itu seperti maghnet..semakin kuat kadar maghnetnya,maka semakin kuat pula ia menarik besi..
Berbeda dengan hati yg mati..sedikit sedikit ia meninggalkan unsur magnetnya,sebab maksiat yg sedang berproses pada hatinya telaj mengubah hati menjadi unsur lain yg tidak lagi dapat menarik hidayah..bahkan ia sama sekali tidak dapat mendeteksi dan mengenalinya..
Hati yg menjadi parameter kebahagiaan atau kesengsaraan seseorang di dunia..begitu pula hati lah yg membuat akhir kehidupan seorang hamba..di tutup dengan khusnul khotimah atau suul khotimah..
Dengan hati kita merancang rencana..
Dengan hati kita melangkah..
Dengan hati kita Bekerja..
Berkarya..
Berbuat..
Dengan hati yg bersih dan bercahaya..mengetuk hati yg lain merengkuh hidayah..
Dengan hati yg ikhlas kita buktikan cinta kita kepada Alloh dan Rosul-Nya..

Unknown

About Unknown -

Author Description kodjodesign adalah jasa pembuatan website bandung, kodjodesign membuat websitemu lebih profesional dan modern.Selalu up to date dan mengikuti perkembangan atau trend desain website setiap masa.

Subscribe to this Blog via Email :